Biaya Pembangunan Burj Khalifa

Pembangunan proyek burj khalifa menghabiskan dana total sekitar akhirnya adalah sebesar USD 15 miliar. Biaya itu merupakan bagian dari investasi megaproyek Pusat Kota Dubai senilai 20 miliar dollar AS.


10 Fakta Menarik Burj Khalifa Selain Gedung Tertinggi Di Dunia Arafuru

828 m 2717 ft Lantai teratas.

Biaya pembangunan burj khalifa. 1 piles Pembuatan Gedung Tertinggi di dunia. 7- Dalam proses pengerjaan konstruksinya sekitar 12000 pekerja dikerahkan untuk. Bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia dengan ketinggian 828 meter 2717 kaki.

Keputusan untuk membangun Burj Khalifa yaitu berdasarkan keputusan pemerintah untuk diversifikasi dari ekonomi berbasis minyak ke salah satu yang berbasis j asa dan pariwisata. Sungguh angka yang sangat besar. Pemerintah UEA pun merespon baik dan setuju dengan pendapat Syeikh Mohammed maka dibangunlah sebuah menara yang membuat semua mata tertuju ke UEA khususnya kota Dubai yaitu Burj Khalifa.

6- Pembangunan Burj Khalifa menghabiskan biaya yang tak tanggung-tanggung yakni sebesar 15 miliar dollar AS. Dari salah satu sumber menyebutkan kalau total rencana anggaran biaya pembangunan gedung ini mencapai lebih dari USD 15 miliar. Dapatkan informasi inspirasi dan insight di email kamu.

Burj Dubai didesain oleh Skidmore Owings and Merrill konsultan arsitektur di. Gedung yang berdiri di ibu kota Uni Emirat Arab Dubai menghabiskan biaya hingga US 15 miliar atau sekitar Rp 2167 triliun. Gedung Burj Khalifa menjadi gedugn pencakar langit tertinggi nomor satu di dunia.

Dubai Uni Emirat Arab. Meski begitu Burj Khalifa baru diresmikan pada tahun 2010. 6213 m 2038 ft Detail teknis Jumlah lantai.

Burj Khalifa dibangun dengan biaya sekitar 41 miliar dollar AS atau sekitar Rp 40 triliun. Sama seperti bangunan tinggi lainnya Burj Khalifa juga dibangun dalam waktu yang cukup lama yaitu sekitar lima tahun. Sebagai gedung tertinggi Burj Khalifa memiliki bobot yang tidak ringan dari gedung lainnya.

Konstruksi Burj Khalifa digunakan 330000 m3 431600 cu yd dari beton dan 55000 ton 61000 ton singkat 54000 ton panjang baja tulangan dan konstruksi memakan 22 juta jam kerja. Biaya pembangunan menara ini merupakan biaya pembangunan gedung termahal didunia yaitu mencapai 15 milyar atau setara dengan Rp. 118 triliun9 Burj Khalifa bukan hanya.

Menurut para pejabat perlu untuk proyek-proyek seperti Burj Khalifa yang akan dibangun di kota untuk mengumpulkan pengakuan lebih internasional dan tentunya investasi. Bangunan ini pertama kali dibangun pada tanggal 6 Januari 2004 dan baru selesai pada 1 Oktober 2009. Seperti yang ditulis ada cakupan proyek biaya awal yang direncanakan yaitu USD 876 juta.

160 lantai yang dapat dihuni. Biaya ini meningkat karena dalam pembangunannya pada tahun 2008 terjadi krisis ekonomi global sehingga harga bahan-bahan yang dibutuhkan seperti semen besi dan lainnya mengalami peningkatan 75. 334000 m 2 3595100 sq ft Biaya.

Gedung ini dibangun pada 6 Januari 2004 dan selesai pada 1 October 2009. 828 m 2717 ft Atap. Pembangunan proyek burj khalifa menghabiskan dana total sekitar akhirnya adalah sebesar USD 15 miliar.

- Pembangunan Burj Khalifa menghabiskan biaya yang tak tanggung-tanggung yakni sebesar 15 miliar dollar AS. Nama gedung ini diambil dari nama Presiden UEA Sheikh Khalifa. Skidmore Owings and Merrill.

Biaya awal yang direncanakan yaitu USD 876 juta. Saat ini tercatat gedung yang memakan biaya termahal di dunia masih dipegang oleh gedung Taipei 101 di TaiwanGedung 101 lantai ini mengalahkan biaya pembangunan gedung tertinggi dunia yaitu. Biaya untuk membangun Burj Dubai sekitar 41 miliar dollar AS atau sekitar Rp 40 triliun.

Burj Khalifa atau Menara Khalifa adalah sebuah gedung pencakar langit yang terletak di Dubai Uni Emirat Arab yang diresmikan pada 4 Januari 2010. Total semua biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Burj Dubai sekitar 4 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 40 triliun. Nominal tersebut bila diubah ke dalam rupiah memakai kurs saat ini Rp 14000 adalah Rp 21 triliun.

Dia Sheikh Mohammed bin.


Saudi Arabia Bikin Saingan Burj Khalifa Kabar24 Bisnis Com


15 Biaya Bangunan Termahal Di Dunia Ini Bikin Mata Terbelalak Artikel Spacestock


Burj Khalifa Tiket Masuk Menara Tertinggi Di Dunia Ini Rp300 000 Rp1 Juta


Fakta Burj Khalifa Sebagai Gedung Tertinggi Dunia Futuready


10 Fakta Menarik Burj Khalifa Selain Gedung Tertinggi Di Dunia Arafuru


Wisata Ke Burj Khalifa Dubai Gedung Tertinggi Di Dunia


Studi Ekskursi 6 Burj Khalifa Struktur Rizkynadiahputri


5 Fakta Burj Khalifa Gedung Dengan 3 Waktu Berbuka Puasa Kaskus


Kingdom Tower Menggeser Burj Khalifa Sebagai Gedung Tertinggi Di Dunia National Geographic


10 Fakta Menarik Burj Khalifa Gedung Terjangkung Di Dunia


Burj Khalifa Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas


10 Fakta Menarik Burj Khalifa Gedung Terjangkung Di Dunia


Gedung Tertinggi Di Dunia Serta Biaya Pembangunannya Indozone Id


Gedung Tertinggi Di Dunia Serta Biaya Pembangunannya Indozone Id


Seberapa Dalam Fondasi Burj Khalifa Quora


Alasan Burj Khalifa Jadi Bangunan Modern Tersohor Okezone Economy


Mengenal Proses Pembangunan Burj Khalifa Tinggi Lengkap


Komentar